Senin, 05 Agustus 2013

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit menjadi tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah dan benjolan kecil merah diwajah. Jerawat juga merupakan suatu hal yang paling menyebalkan, karena jerawat dapat tumbuh dimana saja, seperti dahi, pipi, dagu, dan bahkan ada juga yang tumbuh didaerah dada dan punggung. Bagi setiap orang pasti pernah merasakan yang namanya jerawat, selain sakit, bekas jerawat yang tumbuh juga sangat susah untuk dihilangkan. Benar-benar menyebalkan bukan!

Sebenarnya jerawat merupakan salah satu penyakit alamiah yang dapat terjadi kepada setiap orang, biasanya jerawat dapat terjadi karena beberapa faktor, seperti pola makan, pola hidup atau pengaruh hormon pada tubuh kita. Kemunculannya pun tidak dapat kita duga, untuk itu bagi sahabat pembaca yang mempunyai masalah dengan jerawat, yuk ikuti terus artikel dibawah ini yang akan membahas cara menghilangkan jerawat secara alami :

* Bawang Putih
Cara pertama untuk menghilangkan jerawat adalah dengan menggunakan bawang putih, karena bawang putih mempunyai khasiat untuk menghilangkan jerawat. Cara yang digunakan juga sangat mudah yaitu dengan cara memakan 1 atau lebih bawang putih setiap hari, atau bisa juga dengan cara menumbuk beberapa bawang putih, lalu oleskan ke bagian wajah yang berjerawat, diamkanlah selama 10 menit. Setelah itu bilaslah dengan air bersih.

Pasta Gigi
Selain bawang putih, pembaca juga dapat mencoba menggunakan pasta gigi yang berbentuk pasta, bukan berbentuk gel. Caranya juga sangat mudah hanya dengan mengoleskan pasta gigi pada jerawat atau ke bagian sekitar jerawat sebelum tidur. Sebaiknya biarkanlag semalaman atau sampai besok pagi, setelah itu bilaslah dengan air bersih.

Madu
Dari berbagai hasil penelitian ilmiah, madu mempunyai khasiat untuk menghilangkan jerawat, dengan cara cukup mengoleskan madu pada kulit yang terkena jerawat, diamkan selama 15 menit, lalu bilaslah dengan air hangat. Sebaiknya lakukanlah setiap hari hingga jerawat benar-benar kering.

Putih Telur
Pisahkanlah kuning telur terlebih dahulu, lalu ambillah putih telurnya saja. Kocok sebentar dan oleskanlah pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilaslah dengan air hangat. Putih telur dapat membantu untuk mengurangi minyak yang berlebih pada daerah wajah.

Mentimun
Selain mempunyai manfaat bagi tubuh, ternyata mentimun juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Caranya juga cukup mudah, hanya dengan mengiris - iris mentimun menjadi beberapa bagian, lalu tempelkan mentimun yang telah diiris tadi pada bagian wajah yang terkena jerawat, diamkan selama 15 menit dan cucilah dengan air bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar