Senin, 05 Agustus 2013

Barisan Atlet Muslim Terbesar Dalam Sejarah Olahraga

1. Muhammad Ali
The Greatest julukannya! Nama ini pasti yang teringat pertama kali ketika berpikir tentang atlit muslim hebat. Ali adalah petinju terhebat yang pernah ada dan selalu memenangkan kompetisi besar tak terhitung banyaknya.

Ia telah mengalahkan banyak sekali juara kelas berat dan di kelas lainnya sepanjang sejarah, dintaranya Sonny Liston, Floyd Patterson, dan Henry Cooper, serta nama-nama besar lain. Bahkan, duelnya melawan Foreman serta Joe Frazier menjadi pertarungan terbaik sepanjang abad ke-20. Dan, ia pun juga dinobatkan sebagai seorang petinju terbesar di abad 20.

Ia merupakan seorang Mualaf, ia berganti nama dari Cassius Marcellus Clay Junior menjadi Muhammad Ali. Muhammad Ali: "Islam adalah agama yang damai dan cinta akan kedamaian."

2. Zinedine Zidane
Lahir pada 23 Juni 1972, Zinedine Yazid Zidane yang kini telah pensiun dari dunia sepakbola merupakan salah satu pemain terbaik dunia. Tak ada yang meragukan bila Zizou adalah pesepakbola Muslim tersukses di dunia.

Bahkan Andy Roxburgh yang merupakan Direktur Teknik UEFA pernah memuji dengan menyebut Zidane adalah produksi dari surga. "Saya percaya di kepalanya (Zidane) ada tulisan 'Made in Heaven'. Dia merupakan anugerah dari Tuhan."

Zinedine Zidane: "Shalat adalah sumber kekuatanku. Karena setelah shalat, hati serasa tenang."

3. Mike Tyson
Petinju dunia kelahiran 1966 ini telah pensiun dari dunia yang membesarkannya. 'Si Leher Beton' merupakan mantan pemain termuda yang menjuarai WBC, WBA dan IBF saat usia 20 tahun. Selain Muhammad Ali, tak ada yang lebih menyita mata dunia daripada nama populer Tyson yang terkenal tak terkalahkan itu. Ia memiliki nama Islam, yakni Malik Abdul Aziz.

Mike Tyson: "Saat itu saya seorang bajingan, psikopat, dan kotoran. Saya pikir saya raja dunia. Tidak akan ada petinju yang menelan obat-obatan lebih banyak daripada saya. Bahkan saya tidak menyangka bisa hidup lebih dari 30 tahun. Saya beruntung masih bisa hidup. Tinju telah membuat saya gila. Bersama Islam, saya menemukan ketenangan."

4. Imran Khan
Ia merupakan legenda pemain kriket kelahiran Pakistan. Imran Khan merupakan kapten tim nasional kriket paling sukses, membawa negaranya sebagai juara Piala Dunia Kriket tahun 1992. Kini setelah pensiun dari dunia olahraga, ia menggeluti dunia politik.

5. Kareem Abdul Jabbar
Sosok Kareem Abdul Jabbar diakui banyak pemain basket sebagai salah satu pemain basket terbesar sepanjang masa. Selama bermain NBA, ia sukses membuat rekor sebagai pencetak angka tertinggi sepanjang masa dengan poin 38.387.

Ferdinand Lewis Alcindor Junior (Jr) adalah nama lahirnya sebelum ia berpindah kepercayaan dari Katolik menjadi Islam. "Mereka (orang tua) tahu saya bersungguh-sungguh. Saya pindah agama bukan untuk ketenaran. Saya sudah menjadi diri saya sendiri, dan melakukan itu dengan cara saya sendiri, apa pun konsekuensinya.” ucap Kareem Abdul Jabbar.

6. Jahangir Khan
Pemain Squash kelahiran 1960 ini merupakan atlit paling hebat di bidangnya sepanjang masa. Lahir di Pakistan, Jahangir Khan telah memenang 555 kejuaraan berturut-turut sepanjang tahun 1982-1986 dan merupakan satu-satunya pemain dengan rekor tersebut. Kini setelah pensiun, ia menjadi presiden dari Federasi Squash sejak tahun 2002

7. Shahid Khan Afridi
Pemain Kriket asal Pakistan ini merupakan sosok populer di Pakistan. Shahid Khan Afridi sangat terkenal di dunia kriket dan mempunyai banyak rekor internasional. Pemain yang dikenal akan gaya pukulannya yang khas ini memiliki panggilan 'Boom Boom' diantara fans.

8. Franck Ribery 
Lahir pada 7 April 1983, Franck Ribery merupakan pemain sepakbola yang kini bermain di klub Bayern Munich dan merupakan anggota timnas Prancis. Sejak bergabung di Bayern, ia dikenal sebagai pemain Prancis terbaik di generasinya.

Franck Ribery: "Islam adalah sumber kekuatan saya di dalam dan di luar lapangan sepak bola. Saya mengalami kehidupan yang cukup keras dan saya harus menemukan sesuatu yang membawa saya pada keselamatan dan saya menemukan Islam."

9. Javaid Miandad
Pemain kriket asal Pakistan ini telah bermain sejak tahun 1975 hingga 1996. Javaid Miandad disebut-sebut sebagai "pemukul terbaik yang pernah dimiliki". Setelah pensiun, ia melanjutkan karir sebagai pelatih kriket di beberapa klub di Pakistan.

10. Aamir Khan
Ia merupakan petinju berdarah Pakistan yang tinggal di Inggris. Aamir Khan pernah menjadi pemain termuda di Olimpiade Tinju Inggris yang memenangkan medali di usianya yang ke-17. Ia juga pernah menang di 4 kejuaraan dunia yaitu WBA (Regular), WBA (Super) dua kali dan IBF.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar