Rabu, 07 Agustus 2013

10 Makanan Sehat Pemicu Berat Badan Naik

Ternyata ga semua makanan yang kamu anggap sehat akan menjaga tubuh kamu tetap sehat terutama dalam artian bentuk tubuh.
Beberapa makanan sehat yang sudah kamu konsumsi selama ini juga bisa membuat tubuh kamu semakin gemuk. Apa saja makanan tersebut? Terutama buat kamu yang sedang menjalani program diet, mulai sekarang perhatikan apa yang kamu makan sehingga diet yang kamu jalani ga sia-sia!

1. Sushi
Ups, Hati-hati nih buat penggila sushi! Sayuran dan rumput laut memang tercatat sebagai makanan rendah kalori, tapi ternyata campuran krim keju (mayonnaise) dan seafood membuat satu roll sushi mengandung sekitar 500-600 kalori.
Nah, Kecap yang kerap sering kali kita makan bersamaan dengan sushi pun bisa menambah bobot berat badan. Ini disebabkan kandungan sodiumnya yang membuat kita pingin makan dan minum terus.

2. Buah yang dikeringkan
Perlu diketahui, buah yang dikeringkan memiliki kalori lebih banyak dibandingkan buah segar. Mengapa? Karena buah-buahan tersebut mengalami proses pengeringan yang membuatnya menjadi lebih padat. Misalnya buah anggur segar mengandung 60 kalori per gelas, sedangkan kismis memiliki 460 kalori. Juga, ternyata banyak buah kering yang mendapat gula tambahan sehingga jumlah kalorinya semakin tinggi.

3. Granola
Menu sarapan sehat yang terdiri dari kacang dan gandum ini juga memiliki kalori sebesar 500 per mangkoknya. Karena Ternyata minyak yang digunakan untuk membuatnya renyah menjadikan makanan ini berkalori tinggi. Lebih baik pilih sereal lain nutrisinya sama namun sedikit minyak dan gula.

4. Kopi susu
Apakah kamu terbiasa mencampur susu ke dalam kopi hitam? Ternyata ini cara yang salah untuk mendapat kalsium. Meminum 2-3 cangkir kopi susu sehari membuat kamu mendapat 200 kalori sama dengan kalori yang kamu dapat dari memakan potongan besar butter berlemak tinggi.

5. Teh dalam kemasan
Kebanyakan teh kemasan memakai gula atau madu agar terasa manis. Satu botol teh hampir mencapai 200 kalori setara dengan satu botol soda.

6. Rengginang
Saat memakan rengginang, kamu pasti ga akan bisa berhenti sebelum memakannya sampi habis. Sebenarnya rengginang adalah makanan rendah lemak dan kalori. Hanya saja, kandungan serat dan proteinnya sangat rendah. Keinginan untuk mengkonsumsinya terus menerus bisa menyebabkan substansi-subtansinya meningkat dalam tubuh kamu.

7. Burger sayuran
Burger yang tidak memakai daging sapi memang dapat mengurangi kalori. Namun, walaupun tanpa daging, kamu akan mendapat sebanyak 1000 kalori dari satu burger karena keju, bentuk roti yang besar, saus, dan mayonaise yang
membuatnya berkalori tinggi.

8. Jus buah
Siapa sangka jus buah bisa membuat tubuh kamu gemuk? Ternyata nih, satu gelas jus kemasan yang memiliki citarasa jeruk atau apel mengandung 55 gram karbohidrat setara dengan satu potong roti. Juga, jus yang sering beredar di pasaran mengandung hingga 12 sendok gula penuh!

9. Salad
Sayuran tanpa bumbu apapun tetap adalah yang terbaik. Penambahan keju, kacang, atau saus salad akan membuat sayuran kaya akan kalori bahkan lebih tinggi dari pasta.

10. Tahu
Dalam hidangan tahu, kamu sudah pasti bakal mendapat sodium, kalori, lemak jenuh, dan bahkan gula. Tahu memang bukanlah makanan yang membuat tubuh kamu gemuk, namun cara mengolahnya bisa membuat kandungan kalori di dalam tahu menjadi tinggi.
Tentunya tidak begitu sulit untuk menghindari makanan-makanan tadi, bukan? Sebab masih ada berbagai macam makanan sehat yang bisa jadi alternatif makanan favorit kamu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar