Rabu, 10 Juli 2013

Tablet Advan T4i dan Permasalahannya

Tablet ataupun gadget saat ini tidak hanya menjadi kebutuhan sekunder sebagian orang saja tetapi telah beralih menjadi kebutuhan primer yang wajib dipenuhi khususnya bagi kalangan intelektual dan kalangan menengah atas. Sebagai idola baru dalam dunia teknologi, tidak heran jika tablet terus bermunculan dengan beragam aplikasi dan fitur yakni dari beragam vendor dimana semuanya saling bersaing mencari tempat di hati masyarakat dunia.
Tablet-Advan-T4i
Satu lagi tablet yang tidak kalah menarik adalah tablet Advan T4i, yakni merupakan tablet dengan lebar layar 8,4 inci dan memiliki prosesor yang cepat hingga 1,5 GHz. Dengan layar yang lebar dan prosesor yang handal tentu Anda akan menemukan suatu yang menarik darinya mengingat kelebihan yang ditawarkan banyak dan harganya juga sangat terjangkau yakni kisaran angka 1,2 jutaan rupiah. Meskipun banyak kelebihan yang ditawarkan, tablet Advan T4i juga memiliki kekurangan-kekurangan diantaranya adalah:
  1. Ada beberapa aplikasi yang tidak boleh diinstal pada Advan T4i karena dapat membuat tablet Anda hang bahkan harus lakukan instal ulang ROM dari awal. Salah satu aplikasi yang tidak boleh diinstal ini adalah “FONT CHANGER”
  2. Kalender google dan gmail yang tidak bisa singkron satu dengan lainnya. Hal ini kemungkinan besar terjadi karena Advan memang tidak bersedia menerima dua aplikasi ini bersamaan meskipun diatasi dengan install googlesyncadapter.apk karena file akan tetap corrupt
  3. Untuk menginstall google play ket yang ada paa Advan T4i justru “Unfortunately google play store has stopped”
  4. Dalam Advan T4i memiliki tiga jenis ROM yakni bawaan android gingerbread atau Next8p, bawaan android ICS atau Next8pe dan yang menggunakan board amlogic. Hal ini akan membuat tablet Anda mudah sekali hang serta rusak jika salah mengkategorikan apalagi memasukkan ROM yang digunakan.
  5. Ketika install googleplay, gplay justru tidak berfungsi ataupun jalan
  6. Advan T4i tidak bisa mendownload aplikasi Yahoo Mesengger
  7. Ada akalanya aplikasi internet maupun Wi-Fi hang dan tidak bisa berjalan secara maksimal sehingga aktivitas terhubung Anda dengan internet cukup terganggu
Dari sekian banyak aplikasi dan fitur serta kebaikan yang ditawarkan dari tablet maupun gadget, dari masing-masing tablet tentu memiliki kebaikan dan permasalahannya sendiri-sendiri yang tidak sama. Tablet advan t4i dan permasalahannya adalah dua komponen yang wajar serta tidak bisa dipisahkan karena keduanya tentu juga ada pada setiap jenis tablet lain meskipun tablet lain tersebut adalah tablet ternama dengan segudang kebaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar