Selasa, 09 Juli 2013

Mall dan pusat Perbelanjaan yang Ada di Makassar

Bagi anda yang baru pertama kali menginjakan kaki di makassar dan ingin belanja atau sekedar jalan-jalan, yang pastinya ingin ke tempat yang ramai dan perbelanjaan yang lengkap, maka saya sediakan daftar mall dan pusat-pusat perebelanjaan yang ada di kota makassar :
Berikut ini adalah daftar pusat perbelanjaan di MakassarSulawesi Selatan :

1.(TS) Trans Studio Mall (Alamat jln H.M Dg patompo metro tanjung bunga)
Trans Studio Mall adalah salah satu pusat perbelanjaan di Makassar. Mal ini didirikan pada tahun2010. Mal ini terdiri dari 3 lantai dengan penyewa - penyewa yang sudah terkenal sebagai perusahaan besar baik skala nasional maupun internasional antara lain GramediaMetroKFC, dan masih banyak lagi.
Trans Studio Mall merupakan family mall yang berkonsep untuk menyediakan seluruh kebutuhan keluarga dalam satu tempat.

2.(MP) Mall Panakkukang, sebuah mall besar yang terintegrasi langsung dengan mall besar lain seperti Panakkukang Square. (Alamat : jln 1 boulevard, panakukang mas)
Mal Panakkukang merupakan mal terbesar di Makassar. Mall ini didirikan pada tahun 2003 dan selesai pada 2006, dengan lokasi yang strategis di Panakkukang. Mal ini terdiri dari 4 lantai dengan penyewa - penyewa yang sudah terkenal sebagai perusahaan besar baik skala nasional maupun internasional. Mal ini berdampingan dengan Panakkukang Square yang kurang lebih 50 meter.

3.MTC Karebosi (Alamat : Jenderal Ahmad Yani)
MTC Karebosi adalah pusat perbelanjaan utama di Makassar. Mal ini didirikan pada hari Rabu, 15 Oktober 2003. Mal ini terdiri dari 4 lantai dengan penyewa - penyewa yang sudah terkenal sebagai perusahaan besar baik skala nasional maupun internasional antara lain Carrefour, CFC, dan masih banyak lagi.
MTC Karebosi merupakan family mall yang berkonsep untuk menyediakan seluruh kebutuhan keluarga dalam satu tempat.

4.Mal Ratu Indah, sebuah mall yang terletak di Jalan Sam Ratulangi. (Alamat : jln sam ratulangi)
Mal Ratu Indah merupakan mal terbesar kedua di Makassar. Mall ini didirikan pada tahun 1999, dengan lokasi yang strategis di dekat Hotel Sahid Makassar. Mal ini terdiri dari 4 lantai dengan penyewa - penyewa yang sudah terkenal sebagai perusahaan besar baik skala nasional maupun internasional antara lain Hero SupermarketMatahariGramediaExsellsoKFCM StudioTime Zone, dan masih banyak lagi.
Mal Ratu Indah merupakan family mall yang berkonsep untuk menyediakan seluruh kebutuhan keluarga dalam satu tempat.

5.(M'tos) Makassar Town Square (Alamat : jln perintis kemerdekaan)
Makassar Town Square adalah pusat perbelanjaan di Makassar. Mal ini didirikan pada tahun 2007. Mal ini terdiri dari 3 lantai dengan penyewa - penyewa yang sudah terkenal sebagai perusahaan besar baik skala nasional maupun internasional antara lain RamayanaDunkin' DonutsKFC, dan masih banyak lagi.
Makassar Town Square merupakan family mall yang berkonsep untuk menyediakan seluruh kebutuhan keluarga dalam satu tempat.
Pada 14 September 2011, terjadi insiden yang menewaskan 3 orang dan menyebabkan 2 orang lainnya kritis karena aksi penikaman di pusat perbelanjaan ini.

6.Mal GTC (Global Trade Centre), sebuah mal besar yang berada di tepi danau buatan. (Alamat : metro tanjung bunga)
Mal GTC merupakan mal terbesar ketiga di Makassar. Mall ini didirikan pada tahun 2003, dengan lokasi yang strategis di dekat Pantai Tanjung Bunga. Mal ini terdiri dari 3 lantai dengan penyewa - penyewa yang sudah terkenal sebagai perusahaan besar baik skala nasional maupun internasional antara lain GramediaMaranathaMatahari,Hypermart, dan masih banyak lagi.
Mal GTC merupakan family mall yang berkonsep untuk menyediakan seluruh kebutuhan keluarga dalam satu tempat.

7.Makassar Mall (Kebakaran hebat meludeskan bangunan Makassar Mall Selasa 28 Juni 2011, untuk sementara mall di tutup untuk direnovasi)
8.Harapan baru (untuk belanja pakaian) fesyen
9.Sejahtera (untuk belanja pakaian) fesyen
10.(eks makro) Lotte (alamat : jln sultan hasanuddin)


Berikut juga daftar pusat perbelanjaan dalam tahap pengerjaan di Makassar:
  • MOM Makassar
  • KTC Karuwisi
  • Tamalanrea Plaza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar