Selasa, 09 Juli 2013

Dua Laga Sepak Bola di Nigeria Hasilkan 146 Gol

Para petinggi sepakbola Nigeria tengah serius menyelidiki potensi adanya pengaturan skor dalam liga amatir mereka. Penyelidikan ini dilakukan setelah tercipta 146 gol dalam dua pertandingan saja.

Police Machine FC menghajar Babayaro FC dengan skor 67-0. Mereka nyaris bisa dipastikan lolos ke putaran final liga amatir dengan kemenangan itu. Namun harapan itu pupus setelah rival berat merekaPlateau United Feeders mengalahkan Akurba FC dengan skor 79-0.

Plateau akhirnya lolos ke babak final dengan keunggulan agregat gol atas Police Machine FC. Sayangnya bagi kedua klub, pihak otoritas sepakbola Nigeria mencurigai ada yang salah dalam pertandingan itu.

"Kejadian ini sangat memalukan. Kami memastikan bahwa skor yang ada sungguh tak bisa diterima. Pihak dewan liga amatir akan memberikan keputusan secepatnya," jelas Mohammed Sanusi, kepala Asosiasi Sepakbola Nigeria.

Plateau dan Police Machine kini sudah didepak dari keanggotaan liga amatir Nigeria. kedua klub itu menghadapi masalah besar karena para petinggi sepakbola Nigeria berjanji akan memberikan hukuman setimpal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar