Rabu, 10 Juli 2013

Bacaan Niat Puasa Ramadhan dan Do'a Berbuka Puasa

kita diwajibkan untuk berpuasa sebulan lamanya. Meningkatkan ibadah di bulan yang suci ini. Senantiasa melakukan kebaikan tanpa mengharap imbalan, membaca dan mengamalkan ajaran Al Quran. Melaksanakan shalat terawih dan kegiatan ibadah lainnya. 

Melaksanakan kewajiban berpuasa tentunya memerlukan niat, bagaimanakah niat puasa dan kapan waktu yang tepat untuk mengucapkannya serta seperti apa do'a berbuka puasa dan artinya. Mungkin artikel mengenai bacaan niat puasa ramadhan dan do'a berbuka puasa ini dapat membantu anda.


Niat Puasa Ramadhan yang dibaca sekali dalam satu bulan ketika malam pertama tarawih :


Dibaca : Nawaitu shauma sahri ramadhana Kullihi Lillahi ta’ala.
Artinya : Sengaja aku berpuasa sebulan pada bulan Ramadan tahun ini kerana Allah Taala

Niat Puasa Ramadhan yang dibaca setiap malam :


Dibaca : Nawaitu shauma gadhin ‘an ada-i fardhi sayahri ramadhani hadzihis-sanati  lillahi ta’ala.
Artinya : Aku berniat puasa esok hari untuk melaksanakan kewajiban bulan ramadhan tahun ini kerana Allah Taala.

Do’a Berbuka Puasa Ramadhan :


Dibaca   : Allahuma laka shumtu wabika amantu wa ‘ala rizqika aftartu birahmatika ya arhama rohimin.
Artinya : Ya Allah, untuk-Mu aku berpuasa dan dengan rizki-Mu aku berbuka, Maha besar Allah yang maha pemurah lagi maha penyayang.

Nah itulah tadi Bacaan Niat Puasa Ramadhan dan Do'a Berbuka Puasa yang dapat saya bagikan kali ini. Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Amin ya rabbal alamin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar